Langsung ke konten utama

Sholawat Thola'al Badru Alaina Lagu Islami Pertama Hingga Masa Milenial Tetap Trending



Syair Sholawat Thola'al Badru sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita, dari anak-anak dan orang dewasa sudah tentu hafal dengan syair pujian untuk rasulullah saw, tidak hanya hafal oleh di semua kalangan, tetapi syair tholaal badru sering menggema di setiap menjelang sholat fardu terutama sholat maghrib dan isya.

Selain familiar di semua kalangan lagu ini juga banyak di cover musisi islami masa kini dengan format terbaru dan kekinian membuat para pecinta sholawat lebih bergairah lagi dalam kecintaan terhadap rasulullah.

Sebelumnya lagu islami sholawat tholaal badru ini dikumandangkan oleh penduduk yatsrib ( penduduk madinah al munawaroh ) dan lagu ini sangat tua bahkan tertua karena berusia 1400 tahun lebih membuat semakin takjub karena terus menggema hingga era milenial dengan berbagai format musik mas kini.

Kandungan isi syair ini mengungkapkan suka cita kaum ansor, dalam menyambut penyelamat dunia akhirat ( baginda nabi besar muhammad saw ) yang datang menuju madinah, dan seluruh kaum ansor berangsur dan berbondong-bondong menyambut rasulullah saw dengan rebana.

Dari masa lalu kini ke masa milenial, di masa modern ini banyak yng istilahnya mengcover sholawat tholaal badru alaina dengan banyak alat musik dan versi, tanpa menghilangkan dan mengganti liriknya, sehingga sholawat tholaal badru terus berkibar dari masa ke masa.

Dan salah satu musisi yng mengcover sholawat tholaal badru ini adalah Alfathu Kabiru Rifai, yang menyajikan musik ini dengan irama jaman now yang di sebut kaum milenial, dalam kesempatan ini beliau mempersilahkan menshare hasil coveran sholawat tholaal badru kepada redaksi, berikut adalah vidio sholawat tholaal badru alaina yang di bawakan oleh ananda alfath, semoga dengan adany cover sholawat ini menjadikan kita lebih cinta lagi terhadap nabi besar muhammad saw.


Berikut adalah link vidio yotubenya klik disini

Komentar